Cara Memancing Pompa Air Shimizu

Cara Memancing Pompa Air Shimizu
sumber gambar : jakartapiranti.com
Cara Memancing Pompa Air Shimizu | Blog Seputar Elektronik- Permasalahan pompa air yang sering mancing sudah sangat umum ditemukan. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan pompa air sering mancing. Seperti tosen klep rembes, tangki bocor dan instalasi mengalami kebocoran.

Untuk mengatasi permasalahan ini sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Ini agar titik kebocoran dapat ditemukan dan bisa anda perbaiki, sehingga nanti anda terbebas dari keluhan pompa air yang sering mancing.


Pada tulisan ini kami tidak akan menjelaskan secara rinci mengenai penyebab-penyebab yang membuat pompa air sering mancing, kami akan membahas itu di lain kesempatan. Untuk saat ini yang akan kami bahas adalah mengenai cara memancing pompa air shimizu.

Baca juga : Cara Mengatasi Pompa Air Berisik Dengan Benar

Sebenarnya cara memancing pompa air shimizu tidak berbeda jauh dengan pompa air pada umumnya. Anda hanya tinggal membuka tabung pompa air shimizu anda dan pancing dengan air pada lubang drat atau sambungan tempat tabung tadi dilepas.

Bagaimana jika pompa air sudah tidak menggunakan tabung ? Ini malah lebih mudah seharusnya. Anda hanya perlu membuka penutup tempat pancingan air tanpa harus melepaskan tabung terlebih dahulu.

Beberapa pompa air apapun merknya terkadang tidak cukup dengan satu kali pancingan, butuh beberapa kali agar air bisa naik dan keluar. Terutama jika didalam instalasi pipa masih terdapat angin.

Sementara jika anda memancing dengan jumlah air yang banyak, tidak cukup dengan satu ember. Maka kemungkinan itu disebabkan oleh tosen klep yang bocor. Karena jika kebocoran hanya di sambungan pipa atas, maka proses pemancingan tidak perlu menggunakan air sebanyak itu.


Cara Memancing Pompa Air Shimizu
Tabung Atas
Cara Memancing Pompa Air Shimizu
Tabung Bawah
Gambar diatas adalah pompa air shimizu tabung atas dan tabung bawah. Untuk memancingnya pompa air tabung bawah lebih mudah, karena tidak perlu melepas tabung terlebih dahulu. Sementara untuk tabung atas maka anda harus melepas tabungnya lebih dulu sebelum memancing.

Cara memancing :

1. Buka penutup pancingan air dengan menggunakan kunci inggris. Sementara untuk tabung atas anda harus membuka tabungnya terlebih dahulu.

2. Siapkan air satu ember, ini sementara saja. Jika air pancingan kurang baru anda mengambilnya lagi.

3. Pancing secara perlahan, tidak perlu terburu - buru.

4. Jika sudah penuh maka perhatikan apakah air pancingan turun atau kembali kosong. Jika air pancingan turun maka bisa di pastikan tosen klep pompa mengalami kerusakan atau terganjal. Jika sudah begini maka anda harus mengangkat pipa instalasi bawah.

5. Jika air pancingan tidak turun maka berarti kebocoran disebabkan oleh instalasi dekat. Cek tabung (untuk jenis pompa air shimizu tabung bawah), apakah ada kebocoran.

6. Setelah air pancingan penuh maka pasang kembali tabung untuk jenis tabung atas. Sementara tabung bawah hanya cukup menutup penutupnya saja.

7. Hidupkan pompa. Perhatikan apakah air mengalir dengan sempurna. Anda bisa melihat lewat kran jika pompa di instalasikan langsung ke kran. Namun juga menggunakan tandon atau penampungan atas, maka anda harus naik untuk memeriksanya apakah air keluar atau tidak ke dalam tandon. Bisa juga merasakan lewat pipa keluar, apakah jika disentuh seperti ada air yang mengalir.

Demikian tadi cara memancing pompa air shimizu, semoga dapat bermanfaat.


Related : Cara Memancing Pompa Air Shimizu